Cara Memilih Printer

Rekomendasi saya, sesuaikan dengan kebutuhan kerja kita. Apa saja yang menjadi kebutuhan maka perlu disesuaikan dengan kebutuhan tersebut. Beberapa diantaranya sebagai berikut :
1. Kegiatan (bisnis) saya membutuhkan untuk mencetak dokumen apa ?
>> Pilihan (hitam-putih), (berwarna), (tabel-grafis-presentasi), (brosur-photo)

2. Kegiatan (bisnis) saya membutuhkan printer dengan fungsi apa ?
>> Pilihan (print,copy,scan,fax), (print-copy-scan), (print saja)

3. Jumlah kertas yang dicetak per bulan ?
>> Pilihan ( 1000 hal)

4. Ukuran kertas yang dicetak ?
>> Pilihan (4×6 in / 5×7 in “A6”), (8.5×11 in “A4/A5”), (11×17 in “A3”)

5. Pengaturan berkas ?
>> Pilihan (Cetak bolak – balik), (automatic document feeder)

6. Operating system yang digunakan ?
>> Pilihan (windows), (Linux), (Mac OS)

7. Kebutuhan terhubung dengan jaringan ?
>> Pilihan (Ya. Berapa user … ), (tidak)

8. Apakah memerlukan wireless printing ?
>> Pilihan (Bluetooth), (tidak perlu)

9. Perkiraan dana yang dibutuhkan ?
>> Pilihan ($100), ($100-$200), ($200-$400), ( >$400)

Cara yang saya gunakan disesuaikan dengan tingkat mobilitas pekerjaan dan perubahan pada teknologi yang terjadi. Sebab perubahan teknologi berbanding lurus dengan gaya kerja. Ada tambahan ..?

6 thoughts on “Cara Memilih Printer

  1. saya biasa cetak brosur per hari bisa sampai 1000 lembar.untuk mencetakan cocoknya pake apa ya?selama ini aku pake printer epson T20 3 biji dan R230 1 biji

Tinggalkan Balasan

