Komputer Mabuk

Tadi malam dapat kerjaan untuk benerin komputer teman. Komputer yang dulunya saya rakit sendiri. Belakangan ini komputernya sering masalah. Jadi sebagai sohit yang baek saya dateng ke rumahnya. Jam 8 malam saya sampe rumahnya langsung investigasi tu komputer (malam minggu malah ngapeli komputer hehehe…). Waktu di jalani komputernya gak mau booting ke windows. Setelah “pendekatan” lebih jauh, muncul tulisan The hardware device did not installed, please check your device. Saya cek hard disk dengan CD bootable tapi gak mau masuk juga ke partisi harddisknya, malahan dia minta restart.

Akhirnya mau tak mau harus “dibedah” jeroan komputernya. Cek memory, kabel data dan akhirnya nemu masalahnya. Masalah ada di kabel data hard disk SATA yang udah gak kerja semestinya (out of order). Karena saya gak punya kabel SATA, diakali aja yang penting komputernya bisa jalan dan akhirnya berhasil.
Kemudian saya cek lagi harddisk dengan bootable CD. Sistem windows-nya hilang, jadi harus diinstall ulang. Pekerjaan yang membosankan karena mesti menunggu.

Tidak sampai 30 menit sistem operasi serta driver telah terinstall semuanya. Sekarang tes benchmark untuk mengetahui kesiapan semua sistem sebelum saya ajak kebut hehehe….

Awas kena tilang bos..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s