Program Intelligency Merakit Komputer

Dua minggu yang lalu saya mendapat tugas untuk membuat program intellingency tentang bagaimana cara merakit komputer. Semacam tutorial namun lebih mendetail. Program ini harus mampu memberikan komentar bila ada kesalahan saat merakit dan bila telah berhasil. Ide ini lumayan bagus. Sebab memberikan komunikasi dua arah antara hasil merakit dan yang merakit. Konsep ini telah saya rampungkan 70% dan sedang tahap finishing.
Sedikit saya beri bocoran sebagai bahan belajar untuk lain. Pertama sekali, perlu diketahui komputer bagaimana yang akan dibangun, perangkat apa yang digunakan untuk membangunnya, perangkat apa yang menjadi induk dari proses merakit, apa yang pertama sekali dipasang, bagaimana membaca kode dari perangkat agar kompatibel, hal – hal sederhana yang perlu diperhatikan dan bagaimana trik-trik trouble shooting komputer. Semuanya harus dilakukan secara berurutan dan rapi..

Udah dulu ya….ntar malah gak selesai-selesai tuh program kebanyakan ngomong hehehe…

2 thoughts on “Program Intelligency Merakit Komputer

  1. programnya udah selesai. tapi mungkin masih kurang bagus karena selesainya lebih cepat dari target karena ngejar deadline. Sekarang jadi katalog program saya.
    Maaf nie belum bisa dibagi-bagi, karya gagal masih malu saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s