PETA Perjalanan

Semakin hari kesibukan makin banyak dan tidak pernah berhenti. Waktu terus berjalan dan tidak akan pernah kembali. Yang terjadi tetap terjadi dan yang semu adalah sebuah bentuk masa depan yang harus kita nanti. Bukan dengan bersantai namun dengan persiapan.

Gambaran tentang hidup atau saya lebih suka dengan sebutan PETA Perjalanan. Peta Perjalanan harus didesain sejak dini. Mengapa ? Ibarat membangun sebuah rumah. Sebelum mulai membangun perlu ada suatu bentuk desain dan perencanaan. Apa yang dibutuhkan dan bagaimana menyesuaikannya dengan bentuk bangunan yang telah kita desain.

Dalam konteks yang lebih dalam tentang hidup kita. Peta Perjalanan direncanakan sesuai dengan selera masing2x. Dan mungkin dapat dijadikan sebagai sebuah ambisi atau cita-cita. Sejak kecil saya ingin menjadi pengusaha atau setidaknya menjadi Manager di perusahaan besar khususnya telekomunikasi. Agar ambisi saya tercapai, saya perlu belajar dan meniti karir sejak dini. Sekolah dan sekolah kemudian dilanjutkan kuliah hingga akhirnya mungkin nanti mulai bekerja (emang dah kerja sih).

Sebagai awal karir, pekerjaan bagaimana yang harus saya kerjakan? Saya memulainya dengan melayani jasa pengetikan di bangku SMU. Berlanjut ke jasa merakit dan troubleshooting komputer, desain grafis, mengajar, dan selagi menunggu waktu selesai kuliah sekarang menjadi programmer di salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia dan nanti berencana untuk mulai merintis bidang Software House. Bila ada kesempatan untuk berkarier di perusahaan akan menjadi pertimbangan berikutnya. Pokoknya menjadikan waktu lebih produktif dan produktif. Produktif itu kan dilihat dari efisiensi waktu namun lebih menghasilkan. Sayang banget bila masa muda hanya dihabiskan untuk “mejeng2x” gak jelas, gak bermanfaat.Betulkan..?? (Bagaimana menurut Anda?)

Peta Perjalanan saya tidak akan dijelaskan lebih jauh sebab rahasia dong..!! Ntar dibilang terlalu banyak omong lagi.
Selamat menentukan peta perjalanan Anda.

One thought on “PETA Perjalanan

  1. hmm aku setuju… rencana harus selalu ada… kalopun berjalan tidak sesuai rencana itupun pasti sudah diatur :) yg penting semangat aja. live the life and love the life… merdeka!! :lol:

Tinggalkan Balasan

