Tahun Baru 2008

New Years >> New Plan

Setiap orang mempunyai cara sendiri untuk mengungkapkan/ merayakan/ mengapresiasikan malam pergantian tahun. Saya sendiri mempunyai cara yang berbeda di tiap tahun. Saat di bangku SLTP, pergantian tahun saya sambut bersama Remaja Mesjid dengan renungan suci, panggang ayam, sate, dan gak lupa tiup terompet hahaha…

team-pendaki.jpg

Saat SMU, dengan izin orang tua saya mendaki gunung tertinggi di Sumbagut, gunung Sinabung. Sensasi yang luar biasa saat memulai pendakian, karena ratusan orang mendaki pada saat bersamaan hingga akhirnya jalan untuk mendakinya macet (seperti jalan raya). Bagi pemula jika tidak hati-hati bisa berbahaya (banyak juga yang jatuh atau terpleset…oh kasihan!). Tepat pukul 5.10 saya sampai di puncak, pemandangannya sungguh menakjubkan. Memandang ke bawah tampak bumi perkemahan, danau, dan kota Berastagi apalagi saat itu matahari masih tenggelam di peraduannya sehingga sulit melepaskan tatapan ke arah kota Berastagi yang berwarna-warni. Allahu Akbar.

 shelter-3-sinabung.jpg

puncak-sinabung.jpg

Saat ke 2 kalinya ke puncak Sinabung

Berbeda di SMP, berbeda di SMU, berbeda pula di kuliahan. Tahun pertama di kuliahan, tahun pertama celebrated di Pulau Batam. Tepatnya dari Bukit Dangas, saya dan keluarga menyaksikan pesta kembang api di Singapura selama setengah jam dan makam malam (makan pagi mungkin soalnya dah jam 12.30 dini hari). Fotonya gak ada, saat itu belum punya kamera hehehe..!

Dan tahun ini, tahun baru 2008 hanya dirayakan dengan duduk di depan komputer menulis tulisan tentang tahun baru sambil makan ayam panggang, soalnya di depan garasi rumah lagi bakar ayam dan sate.

Yang special dari tahun baru kali adalah Tugas Akhir kuliah saya telah selesai saya kerjakan dan saya katakan bahwa saya tidak merayakan tahun baru tapi saya merayakan keberhasilan saya dalam 2.5 tahun untuk bisa menyelesaikan Tugas Akhir. Tidak ada yang tahu hal tersebut, yang tahu hanya temen2x yang baca tulisan ini. Saya ingin menikmati saat-saat ini kemudian terlintas sebuah ungkapan

Ketika akan  memulai sesuatu, saat itu muncul rasa takut dan cemas. Tatkala telah berhasil, rasa senang dan bangga menyinari hati yang seolah-olah ketakutan dan kecemasan telah hilang”.

Tahun 2008 ini, saatnya membuat rencana baru untuk masa depan. Hohoho.. saya datang!

3 thoughts on “Tahun Baru 2008

  1. biasa aja gak keren,,malahan gw pernah nginap 3 malam di puncak sinabung n mendaki tapal kudanya..
    tu baru keren tp bodoh,.

Tinggalkan Balasan

